DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber - Internet Gratis Via Parabola (Satelite) + Tutorial



DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber - Internet Gratis Via Parabola (Satelite) + Tutorial



Sebenarnya saya sudah lama ingin memposting informasi ini, tapi berhubung waktu dan kemauan belum ada, saya baru bisa mepostingnya sekarang.. Oke deh, cekidot

DVB Card adalah penerima siaran TV satelit untuk komputer. Kualitas gambarnya setara dengan gambar DVD, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan ditonton melalui televisi. Card ini juga bisa digunakan untuk akses internet via satelit baik yang berbayar maupun yang gratis.
Untuk internet yang gratisan (dikenal dengan istilah grabbing), kita hanya bisa menerima file file dari internet (download), namun tidak bisa request (upload). Jadi kita hanya bisa menikmati hasil downloadan orang lain yang masuk ke komputer kita. Di indonesia kita bisa menggunakan satelite Palapa untuk menikmati internet gratis ini. Ada banyak file yang bisa kita dapatkan, mulai dari file multimedia, document, software dan tidak terkecuali VIRUS. Namun kita bisa menyaring/filter file apa saja yang ingin kita ambil. Untuk yang kedua yaitu internet berbayar via parabola tidak akan kita bahas sekarang.

Oke, alat-alat yang dibutuhkan agar bisa menikmati tayangan TV dan Internet gratis tadi adalah :
1. Komputer
Direkomendasikan untuk menggunakan Pentium IV (setara) dengan OS Win XP serta memori yang tinggi (sekitar 512 Mb) dan harddisk yang lumayan besar sekitar 80G. Jangan lupa sisain 1 slot PCI untuk nancapin DVB Cardnya. Kenapa harus Pentium IV, karena kebutuhan Minimum untuk Hardware Computer : Clock speed adalah 700 MHz , Memory 128 MB, VGA 32 MB, Hard Disk 40 GB .Processor Celeron pun sudah mampu. Dibawah spesifikasi diatas mungkin bisa jalan tapi gambar akan terputus putus.

2. DVB Card
Ada banyak DVB card yang dijual dipasaran. Saya sendiri menggunakan SkyStar 2 karena menurut informasi yang saya dapatkan, merk ini termasuk merk yang terkenal dan sudah banyak yang mengakui kehebatannya. Saya beli online saat itu harganya Rp 750.00 (mungkin sekarang sudah turun). Gambar diatas adalah gambar Sky Star 2 yang saya gunakan.

3. Satu set parabola
Ada dua macam parabola, mesh dan solid. Bentuk parabola mesh adalah yang piringannya (dish) bolong-bolong, sedangkan yang solid piringannyanya (dish) utuh (tidak bolong-bolong). Untuk mesh biasanya penggunaannya pada C-Band dan solid pada KU-Band.

4. LNB
LNB (Low Noise Block) adalah alat yang terdapat diujung parabola, ada 2 macam jenis LNB yaitu C-Band dan KU-Band. Alat ini berguna untuk menerima sinyal pemancar yang berasal dari satelit, yang dipantulkan oleh parabola, kemudian dikumpulkan di Feed Horn, diterima oleh antena di dalam LNB, kemudian diubah frekuensinya di dalam LNB menjadi frekuensi yang lebih rendah, agar yang bisa disalurkan dengan kabel coaxial ke receiver.

Sebenarnya disarankan untuk menggunakan penggerak di parabola kita. Mengapa ? Karena dengan menggunakan penggerak, satelite yang bisa kita tangkap akan lebih banyak, otomatis file yang kita dapatkan juga bertambah banyak. Namun di Indonesia menggunakan satu LNB saja sudah cukup untuk bisa nonton TV dan Internet gratis.

Setelah parabola terpasang dengan baik dan bisa menerima signal satelit, selanjutnya kita hubungkan dengan Sky Star 2 (DVB Card) yang sudah terpasang di komputer kita. Oke, Software yang digunakan untuk grabbing dan nonton TV ada banyak sekali.

Postingan ini melanjutkan postingan sebelumnya tentang DVB Card. Pada bahasan sebelumnya saya baru menjelaskan tentang fungsi  DVB card, sekarang kita akan bahas bagaimana cara untuk menikmati internet gratis via satelite (Grabbing).  Ada banyak software yang bisa digubakan untuk grabbing, antara lain turbo grabber, skynet, ProgDVB + plugin, dan sky grabber.

Pada kesempatan ini saya akan menggunakan software sky grabber 2.8.6.4 + Crack (sebenarnya versi baru sudah keluar, namun saya belum menemukan cracknya) karena menurut saya software satu ini sangat user friendly dan mudah dipahami untuk para pemula. Anda dapat mendownloadnya 

- download skygrabber-2.8.6.4.exe
- download Cark skygrabber-2.8.6.4
Kita akan mencoba menggunakn satelite palapa. Anda juga bisa menggunakan satelite lain untuk grabbing jika menggunakan penggerak di parabola.

Langkah langkah :

1. Pastikan anda sudah bisa menerima signal satelite dengan baik dan  driver DVB sudah di install (saya menggunakan DVB Sky Star2)

2. Buka Setup4PC bawaan Sky Star2 yang terdapat di taskbar






3. Klik Add, satelite name : Palapa, LOF 1 : 5150, Switch : 0, lalu klik OK. Seperti pada gambar dibawah :

 
Add caption

4. Kita akan kembali ke setup4PC lagi. Pada menu satelite anda pilih Palapa dan klik Transpoder Management, lalu klik Add dan isikan frekuensi : 3840, Symbol Rate: 28000 dan polarisasi: Horizontal. Lalu klik Tune
Jika signal sudah terlihat, jalankan program sky grabber.

5. Saat pertama kali menjalankan sky grabber, Klik pada tombol Program options atau tekan F9, maka akan terliat menu dan isikan dengan cara :
-Klik DVBEngine
-Klik Power
-Munculkan SkyStar 2 TV PCI | SkyStar2. Device [ bisa anda seting sesuai DVB yg anda gunakan]
-Klik tombol OK untuk mengakhiri.

6. Klik tombol SAT Provider atau tekan F10 untuk membuat konfigurasi provider.
Pengaturan Provider :
-Klik pada tombol (Add Provider) atau tombol +
-Isikan nama Provider dengan Palapa
-Pada Provider sesuaikan dengan pengaturan berikut:
LNB Settings:
Polarization: C-Band
Lof1 : 5150 MHz
Lof2 : 5150 MHz
Switch: 0 Mhz
DiseqC: None (sesuaikan dengan switch parabola Anda)
LNBKhz: None (sesuaikan dengan switch parabola Anda)
DiseqC_StreamReader: None
Trasponder Setings:
Transponder: 3840 Mhz
Symbol Rate: 28000 kS/s
Polarity: Horizontal/Left (High)
FEC: Auto
Pilot (DVB-S2): PILOT_NOT_DEFINED
Rolloff (DVB-S2): ROLL_OFF_NOT_DEFINED
Pids Settings:
511, 512, 513, 514, 515
Jika semua pengaturan sudah diisi dengan benar, klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan provider.

Memulai grabbing :
- Munculkan Palapa pada list Provider
- Klik tombol Start grabbing atau tekan F2
Jika tidak ada masalah, maka proses grabbing akan berjalan seperti gambar dibawah ini:
Pengaturan Filter :

Pada saat grabbing tengah berjalan, pause atau stop. Kita bisa mengatur filter seperti mengaktifkan atau me-nonkatifkan filter file dengan cara :
Klik pada tombol Filter by File Type atau tekan tombol Ctrl+1 pada keyboard. Maka akan menu untuk pilihan filter. Jika pengaturan Filter sudah dirasa cukup, maka pengaturan Filters bisa di Close.

Sekarang anda sudah bisa mendapatkan file gratis melalui internet. Dalam beberapa jam saja anda sudah bisa mendapatkan ratusan file, maka sediakanlah ruang harddisk yang cukup besar. Selamat menikmati.

Comments

  1. apakah bisa browsing dan game online dengan cara ini gan ?

    ReplyDelete
  2. mohon di jawab pertanyaan di atas gan.....?karena seumua menanti jawaban anda

    ReplyDelete
  3. kalau dari sisi keamanan jaringannya gimana ya gan ?

    ReplyDelete
  4. ini sifatnya hanya satu arah, hanya menerima dan tidak bisa mengirim, jadi tidak bisa browsing karena data yang masuk itu sebenarnya membajak atau mengcopy dari transaksi isp, tidak bisa juga game online, kasarnya ini adalah pembajakan.

    ReplyDelete
  5. Pragmatic Play Slots - JamBase
    All 전라남도 출장샵 Pragmatic 하남 출장샵 Play slots 목포 출장안마 have RTPs of 부천 출장안마 95.57%. RTP, Variance, 공주 출장마사지 Payouts and Bonuses. Read more.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bel Sekolah Gratis dengan Schoolbell 7.1 Full + Crack